-->

Apakah Bisa Bercerai Karena Zinah? Apa Maksud Surat Cerai Yang Dimaksudkan Oleh Musa

APAKAH BOLEH BERCERAI KARENA ZINAH?(Matius 5:32 ; 19:9)


Menjawab seperti itu, kita harus kembali pada Firman tentang Bercerai karena zinah, atau bolehkah bercerai karena zinah menurut alkitab:
  • Pernikahan adalah ide dari Tuhan dan Allah maksudkan sebagai sebuah komitmen seumur hidup, karena itu pernikahan tidak boleh dirusak oleh manusia! (Kejadian 2:18,24).
  • Yang memberkati dan menyatukan pernikahan adalah Tuhan, karena itu pernikahan tidak boleh diceraikan oleh manusia! (Matius 19:6 ; 10:9).
  • Pernikahan menggambarkan hubungan Allah dengan gereja, dan Allah tidak menginginkan hubungan itu rusak, karena itu Allah sangat membenci perceraian! (Maleakhi 2:16).
  • Bagaimana perceraian yang diberikan surat oleh Pengadilan? Itu bukan keinginan Allah, dan juga bukan keinginan Pengadilan, tetapi itu adalah keinginan/ketegaran hati manusia yang ingin bercerai! (Matius 19:8).
  • Hukum pernikahan hanya berakhir jika salah satu pasangan telah meninggal dunia, baru pasangan yang masih hidup boleh menikah dengan orang lain (Roma 7:2-3). Itupun, anak yang lahir dari pernikahan yang sebelumnya adalah tanggung jawab penuh pasangan yang masih hidup, karena sebagaimana pun juga itu adalah anaknya, anak dari pasangan cinta pertamanya!

Pembahasan Tentang Perceraian Karena Zinah

Perceraian adalah praktik perkawinan yang jauh dari rencana Allah. Sangat menyakitkan pasangan, dan mendatangkan murka Tuhan karena ketidaktaatan. Ketika memasuki pernikahan, orang jangan pernah menganggap perceraian sebagai suatu pilihan untuk menyelesaikan masalah atau jalan keluar dari hubungan yang kelihatannya sudah putus. Dalam ayat-ayat ini Yesus juga menyerang orang-orang yang dengan sengaja menyalahgunakan janji pernikahan, dengan memakai perceraian untuk memuaskan keinginan-keinginan nafsu mereka untuk menikahi orang lain. Apakah tindakan-tindakan Anda saat ini menolong pernikahan Anda bertumbuh makin kokoh, atau Anda sedang menghancurkannya?

Yesus mengatakan bahwa perceraian tidak diizinkan kecuali karena ketidaksetiaan. Ini tidak berarti bahwa perceraian harus secara otomatis terjadi jika suami atau istri berzina. Kata yang diterjemahkan "tidak setia" menyiratkan gaya hidup seksual yang amoral, bukan perbuatan zinah yang diakui dan disesali. Orang-orang yang mendapati pasangan mereka tidak setia hendaknya pertama-tama berusaha dengan segala cara untuk mengampuni, berdamai dan memulihkan hubungan mereka. Kita harus selalu mencari alasan alasan untuk memulihkan hubungan pernikahan dan bukan mencari dalih untuk meninggalkan pernikahan!


Apa Maksud Surat Cerai Yang Dimaksudkan Oleh Musa 

Tujuan Allah adalah pernikahan yang permanen (tidak dapat dibatalkan) karena ada berkat dalam pernikahan! Tetapi karena sifat dosa manusia membuat perceraian tak terelakan, maka Musa menerapkan beberapa peraturan untuk menolong para korban perceraian. Ini adalah hukum sipil yang dirancang khusus untuk melindungi kaum perempuan yang dalam kebudayaan zaman itu cukup rentan kalau hidup sendirian. Oleh sebab hukum Musa, seorang laki-laki tidak bisa lagi begitu saja mengusir istrinya, ia harus menulis sebuah surat cerai yang resmi. Ini merupakan suatu langkah yang radikal bagi hak-hak sipil, karena ini membuat laki-laki berpikir dua kali kalau ia ingin bercerai. Sehingga daripada mencari-cari alasan untuk bercerai lebih baik berkonsentrasi pada cara untuk tetap hidup bersama. Itulah maksud dari hukum Musa tersebut!
Sudah mengerti pak bapak bu ibu??

Jadi Sangat Jelas Tuhan Larang Perceraian Sekalipun Karena Zinah

Karena itu pastikan bahwa Saudara dengan penuh doa mencari kehendak Allah sebelum Saudara membuat komitmen perkawinan seumur hidup! Jangan kau yang berjanji kau pula yang mengingkari. Jadi kalau sudah menikah, ingat lagu: No turning back,, No turning back.......TUHAN YESUS MEMBERKATI!

Keyword: Bercerai karena zinah, bolehkah bercerai karena zinah, bercerai karena zinah dalam alkitab, bercerai karena zinah menurut alkitab
RELATED TOPIC

RECOMENDATION FOR YOU

DO NOT MISS THIS

Post a Comment

banner