-->

Yesus Telah Mengajarkan Kita Tentang Kesetaraan Gender

perempuan membasuh kaki yesus

Firman Tuhan Tentang Kesetaraan Gender

PEREMPUAN BERHARGA DI HADAPAN TUHAN

Injil Yohanes 12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu. ... 12:7 Maka kata Yesus: "Biarkanlah dia melakukan hal ini mengingat hari penguburan-Ku.
Saya pernah melihat berita di youtube ada 10 negara berbahaya atau terburuk untuk perempuan, disebabkan karena praktek tradisional, budaya, Hukum dan agama dan akibatnya terjadi kekerasan terhadap perempuan. Pelecehan seksual, perdagangan wanita, pemerkosaan, pembunuhan, kekerasan dalam rumah tangga  dan kawin paksa, Sehingga melemahkan kesehatan, merendahkan martabat, menghilangkan kebebasan, dan keamanan terancam. Dan saya pernah membaca buku kristen.

Ada banyak gereja di korea selatan tidak memperbolehkan wanita melayani Tuhan Yang boleh dilakukan, datang, duduk, dengar dan tidak boleh bersalaman dengan pendeta, tapi yang boleh di lakukan hanya membungkuk sebagai tanda hormat.

Kemudian agama Yahudi menganggap perempuan lebih rendah derajatnya dari laki laki, dan itu sebabnya ada banyak laki laki kalau berdoa di pagi hari mereka berkata, saya bersyukur di ciptakan sebagai laki laki dan bukan perempuan si pembuat dosa itu." 

Dia berkata seperti itu karena hawa yang menggoda Adam berbuat dosa.  Ada banyak manusia menganggap laki laki lebih unggul dari perempuan. Perempuan tidak di anggap dan tidak masuk hitungan. Tapi kabar baiknya adalah TUHAN  tidak pernah membedakan laki laki dan perempuan. Dia tidak pernah melihat jenis kelamin, di hadapanNya semua sama. Itu sebabnya ada seorang bapa Gereja bernama Auriel agustinus, dia berkata: perempuan di ciptakan dari tulang rusuk laki laki, bukan dari kepala untuk dijadikan  atasan atau majikan. bukan dari kaki untuk di jadikan bawahan atau pembantu, Tapi yang benar dari tulang rusuk untuk dijadikan mitra sederajat.

Ada beberapa kaum wanita yang memecahkan rekor dalam penyembahan dan pelayanan. Di Alkitab ada seorang perempuan sujud dan menyembah Yesus, mencium kakiNYA, menangis dan meminyaki kaki Yesus  kemudian menyekanya dengan rambutnya. Inilah penyembahan yang belum pernah terjadi di Israel dan yang belum pernah di lakukan oleh siapapun (memecahkan rekor). Pertanyaannya, apakah Yesus terganggu dengan Penyembahan seperti itu?

Jawabnya "Tidak" karena Yesus berkata "dosamu di ampuni" dan yang membuat cerita itu indah, ternyata perempuan itu seorang pelacur. (Lukas 7:36-50). Kemudian Saksi yang pertama sekali melihat kebangkitan Yesus adalah perempuan-perempuan, Yang bernama: Maria magdalena, salome dan maria ibu yakobus (Markus 16:1-8). Dan Kemudian yang berhubungan dengan kebebasan. Musa di pakai Tuhan mengeluarkan bangsa Israel dari perbudakan mesir. Tapi jangan lupa ketika musa masih bayi. 

Putri Firaun di pakai Tuhan menarik bayi musa dari air (sungai nil) Kemungkinan musa akan tenggelam kalau tidak ditolong oleh putri firaun. Jadi putri firaun di pakai Tuhan  untuk membesarkan musa. Disinilah untuk menunjukkan bahwa bangsa israel keluar dari perbudakan mesir. 

Putri firaun ikut berperan. (Keluaran 2:5-10) Dan yang terakhir, manusia di bebaskan dari perbudakan dosa. Tuhan memakai perempuan yang lugu bernama Maria, Tuhan memakai rahimnya untuk melahirkan seorang Juruslamat yaitu Bayi Yesus, Datang ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia dari perbudakan dosa  sehingga manusia memperoleh keselamatan. (Matius 1:18-25) untuk membuktikan bahwa perempuan sangat berharga di hadapan TUHAN .

RELATED TOPIC

RECOMENDATION FOR YOU

DO NOT MISS THIS

Post a Comment

banner